Caressed by Ice (Psy-Changeling #3)

psychg3

Caressed by Ice – Godaan Changeling Serigala
Penulis: Nalini Singh
Penerbit: Berkley Sensation (AS), Dastan Books (Indonesia)
Tahun Penerbitan: 2007 (AS), 2013 (Indonesia)
Genre: Adult, paranormal romance, sci-fi

Cerita

Brenna Kincaid mengalami trauma berat setelah diculik dan benaknya diperkosa oleh Psy sosiopat. Brenna sudah diobati dan hampir pulih, tapi jiwanya yang rusak sudah tak dapat kembali seperti dulu lagi. Selama perawatan, Brenna dibantu oleh Judd Lauren, seorang Psy yang melarikan diri dari PsyNet dan mulai tergantung padanya untuk menghentikan mimpi-mimpi buruk yang menyerangnya. Judd menyadari ketertarikan impulsif Brenna kepadanya dan lambat laun keberadaan wanita itu mulai mengancam perisai benak yang ia bangun selama bertahun-tahun. Saat Judd mengetahui kalau nyawa Brenna sekali lagi terancam oleh pembunuh misterius, ia menyadari betapa berartinya Brenna. Judd selalu yakin kalau ia mampu berkorban nyawa demi Brenna. Yang tak ia yakin adalah apa ia mampu membantu Brenna memulihkan jiwanya tanpa kehilangan kendali dan pada akhirnya malah membahayakan Brenna dan para changeling.

Para Tokoh

Brenna Shane Kincaid

Brenna adalah changeling serigala, dan ini berarti ia tak suka diatur, pemberani, impulsif, dan sangat menyayangi kedua saudara lelakinya. Brenna sangat mahir dalam bidang teknologi komputer. Ia nyaris terobsesi pada Judd yang selalu menjaganya tapi tak pernah mau menerima perhatiannya.

Judd Lauren
Judd adalah mantan Arrow, pasukan elit dan rahasia Psy, dan karenanya memiliki kemampuan fisik dan psikis yang sangat tinggi. Tapi pelatihannya sebagai Arrow yang sangat ketat ditambah riwayat kecenderungan menjadi gila dalam keluarganya membuat benak Judd terpengaruh sedemikian rupa hingga ia merasakan kesakitan yang sangat saat merasakan emosi. Karena itulah ia tak dapat bersentuhan dengan Brenna. Judd yakin kendali atas jiwanya yang brutal akan runtuh jika ia menuruti hasratnya yang sangat kuat pada Brenna.

3 Poin Untuk:

check signGood Story/Idea

check signGood writing style

check signWell-developed characters

cross signAdditional information/message

Level of Interest

heart rate52

Dimulai dengan baik, dan terus membaik di setiap buku. Psy-Changeling terus membuatku tertarik untuk membaca. Setelah aku membaca Slave to Sensation yang bagus, Visions of Heat yang sangat bagus, dan harus kukatakan kalau buku ketiga ini benar-benar bagus.

Setelah kisah Psy-Changeling berkisar pada kaum macan tutul DarkRiver, kali ini kisahnya berputar pada kawanan serigala SnowDancer yang sudah diperkenalkan sedikit dalam dua buku sebelumnya. Latar belakang Caressed by Ice ini juga sudah pernah disinggung sebelumnya. Brenna yang diculik dan jiwanya ‘diperkosa’ oleh anggota dewan Psy Enrique setelahnya mengalami trauma parah, kehilangan kemampuan bertransformasinya, dan terjadi perubahan dalam benaknya. Ia jadi sering mendapat penglihatan melalui mimpi buruknya, dan saat-saat seperti itu Brenna jadi merasa terikat pada Judd yang juga mengalami siksaan mental semacam ini dalam pelatihan Arrow-nya dulu.

Yup, sejauh ini Caressed by Ice adalah kisah Psy-Changeling terbaik yang kubaca. Tak seperti sebelumnya di mana si hero adalah changeling dan heroine-nya adalah Psy, kali ini dibalik si hero yang Psy dan heroine-nya changeling. Apalagi keduanya sama-sama tortured, hasilnya memang lebih terasa chemistry-nya. Judd yang digambarkan Brenna sedingin es merupakan daya tarik utama dalam kisah ini. Disandingkan dengan Brenna yang..berpembawaan seperti api, lengkaplah sudah.

Dari segi romance, tak perlu diragukan lagi keunggulannya. Sex scene-nya pun…yah…sexy..Hehehe. Menurutku Singh adalah satu dari sedikit penulis yang mampu menggambarkan sex scene dengan sensual tapi tak terasa vulgar. Menurutku sama bagusnya dengan sex scene Jennifer Ashley dan Lisa Kleypas. Tapi dari keseluruhan cerita, lagi-lagi Nalini Singh memilih berkutat dalam suspense bertema pembunuhan. Rasanya ia harus mulai mencari ide suspense dalam bentuk lain. Bagian tentang Arrow, profesi Judd sebagai ‘pasukan siluman’ Psy yang masih ia tekuni secara sembunyi-sembunyi setelah keluar dari PsyNet sebenarnya masih bisa dikembangkan dan kemungkinan akan menjadi unsur cerita yang menarik. Aku berharap akan ada kisah Arrow yang lain di buku-buku selanjutnya.

2 thoughts on “Caressed by Ice (Psy-Changeling #3)

  1. Ini juga faveku Tantri 😀
    Tapi, aku baca Engnya sih. Males aja liat yang cover Dastan,huhuhu. Iyaa, Nalini Singh itu asli bagus kalau nulis, adegan sexnya juga g vulgar, malah puitis dan playful.
    Makanya, males banget ada yang bilang ceritanya aneh. Ya, to each of their own sih :))

    Like

    1. Hakakak..iya tuh, cover buku pertamanya aneh, semacam the day after tomorrow dikasih kelelawar sama padang bunga yg g nyambung. Jadinya ragu2 mau coba baca.
      Hmm..yg bilang aneh mungkin lebih suka PNR yg old fashioned kayak vampir-vampiran gitu kali ya.
      Kalau kataku sih ide tentang Psy-nya keren.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.