[Resep dari Manga] Meat-Stuffed Pepper ala Papa and Daddy’s Homecooking

Saatnya posting resep dari cooking manga lagi. Belakangan ini, rasanya lebih mudah untuk turun ke dapur buat masak daripada baca buku. Mungkin saya memang jenuh dengan kata-kata, karena berkutat dengan dua pekerjaan yang mengharuskan saya untuk membaca.

Walaupun lagi reading slump, ternyata saya masih tidak bisa tidur sebelum membaca sesuatu. Akhirnya jadi lebih sering baca manga atau webtoon sekarang. Manga kuliner sudah jadi bacaan wajib beli tiap dua bulan sekali.

Kali ini, saya mau pamer hasil praktik resep dari Papa and Daddy’s Homecooking Volume 7. Resep yang saya pilih adalah meat-stuffed pepper bikinan Sengoku.

Meat-stuffed pepper ini adalah makanan yang direkomendasikan Tatsuya, karyawan Sengoku di klinik chiropractic. Ceritanya, mereka lagi putar otak untuk membuatkan masakan berbahan paprika yang bisa dimakan Seiichiro.

Seiichiro bilang kalau dia ingin bisa makan paprika. Pasalnya, salah satu teman sekelasnya mengejek Harumi sebagai ayah yang payah karena membiarkan Seiichiro pilih-pilih makanan.

Karena masakan paprika Sengoku selalu gagal, mereka meminta saran dari Yukari untuk merekreasikan masakan yang pernah dicicipi Tatsuya itu.

Meat-Stuffed Pepper ala Sengoku

Paprika isi daging yang dimasak Sengoku ini rasanya disebut kayak pizza. Saya rasa memang betul, sih. Makanan ini dibuat dari paprika yang diisi daging cincang, lalu dimasak bersama saus tomat, dan disajikan bersama lelehan keju mozzarella. Penampilannya cakep banget.

Tips berdasar pengalaman:

  • Saya rasa mending pakai paprika kuning atau merah. Saya pakai paprika hijau dan rasanya masih agak pahit. Untungnya, saya suka sayuran pahit. Tapi, anak kecil mungkin kesulitan makan paprika hijau ini.
  • Resep ini menggunakan consomme yang tidak dijelaskan bentuknya seperti apa. Setelah googling, saya rasa maksudnya adalah kaldu block. Saya skip dan ganti garam saja.
  • Sausnya saya tambahkan irisan bawang bombai dan jamur portobello sekadar buat estetika. Tapi, ternyata rasanya jadi makin mirip pizza. Enak banget.
  • Daging di resep ini hanya cukup untuk dua buah paprika ukuran sedang yang dibelah dua (empat iris). Paprika yang dipakai Sengoku terlihat lebih kecil.
  • Pakai daging cincang, ya. Jangan pakai daging giling. Teksturnya lebih bagus. Kalau pakai daging giling nanti jadi seperti bakso.

Silakan dicoba, ya, resepnya. Memang agak fancy. Tapi rasanya beneran enak dan cukup mengenyangkan.

5 thoughts on “[Resep dari Manga] Meat-Stuffed Pepper ala Papa and Daddy’s Homecooking

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.