Wishful Wednesday #1

Akhirnya ngikut Wishful Wednesday juga. Bukan apa-apa, rasanya kok nggak tahu diri nyebut diri blogger tapi jarang-jarang posting. Makanya itu ikutan WW yang diasuh Kak Astrid (gara-gara Up Close & Personal, sampai sekarang masih malu sendiri kalau inget orangnya. hehehe) ini biar jadi lebih rutin postingnya.
Karena namanya aja wishful, jadi yang dibahas ya buku-buku yang masuk wishlist. Dan karena aku ini reader yang bokek mulu (koleksinya aja buku-buku tua atau diskonan), jadinya setiap buku yang harganya >Rp 80.000 bisa dimasukin wishlist. Nggak mampu beli sih. Tapi bagusnya jadi nggak banyak bahan buat WW. hehehe.
Nah, untuk WW pertamaku ini, yang pingin aku baca adalah seri psychological thriller Ripliad karangannya Patricia Highsmith. Terdiri dari lima buku yang mengisahkan deretan tindak kriminal Tom Ripley, seorang con artist dan pembunuh yang nggak psycho tapi juga hampir nggak punya guilty conscience. Bukunya memang udah lama diterbitkan. Film-film adaptasinya aja udah lama banget. Ada yang tahun 90-an, tahun 80-an, dan yang paling tua Purple Noon itu kalau nggak salah tahun 1960. Ini dia kelima bukunya.
Alasanku pingin punya serial ini: Karena aku suka filmnya yang dibintangi Matt Damon itu. Meskipun Tom Ripley itu antihero yang nggak ada bagus-bagusnya (bahkan si Grenouille-nya Perfume aja masih kalah), tapi entah kenapa sepanjang film aku malah berharap kejahatannya nggak terungkap. Aku pingin tahu apakah di novelnya karakter Ripley bakal dijabarkan lebih detil. Soalnya Tom Ripley ini sifatnya aneh. Dia good looking, pintar bergaul, dan berpendidikan tapi malah milih cari uang dengan menipu, belakangan juga membunuh serta mencuri identitas. Nggak jelas apa dia gay/straight. Kenapa dia bisa dengan mudahnya mengambil nyawa orang meskipun nggak terlihat menikmatinya. Dan pastinya aku pingin tahu sepak terjangnya setelah Talented Mr, Ripley. Kejahatan apa yang kali ini dia lakukan. Bagaimana caranya dia menghindari kecurigaan polisi. Apakah akhirnya dia mendapatkan hukuman yang setimpal.
Yak, sekian dulu. Sampai ketemu Rabu depan.

Mau ikutan Wishful Wednesday juga? Gini caranya..

  • Follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blog kamu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kamu, dan kasih alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist.
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kamu di Mr. Linky (klik tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, boleh juga menambahkan button Wishful Wednesday di posting kamu.
  • Kalau udah semua, main-main ke blog lain yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu juga ya 😀
Click MR LINKY now..

10 thoughts on “Wishful Wednesday #1

  1. sudah di greet sama Tezar, aku gak usah greet lagi ah #dibuang

    Ripley ternyata ada bukunya, aku juga suka tuh yg sifatnya psikologikal thriller.
    Semoga terkabul yah.

    Like

      1. mmm, belum. Kalau blog belum ada (rasanya) dulu sih suka baca tapi dulu banget sebelum buat blog. Soal waktu SMP, aku suka baca Goosebumps, eh itu mah horror yah

        Like

  2. pernah nonton film talented mr ripley, matt damon kan ya? tapi baru tau kalo bukunya ternyata banyak…semoga terkabul, dan welcome to WW tantri 😀

    Like

  3. Tantri haii…keren bukunya… jadi pengen punya juga…. kalo beli dimana yak tuh???

    btw, yg blog mylunar ganti ama yang myromancelandia aja, soalnya yang mylunar khusus untuk puisi n lagu doang. kalo blog bukunya di myromancelandia

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.