Lisa Kleypas Personality Quiz: Wallflower yang Manakah Kamu?

Lama nggak sambang-sambang ke blog, tahu-tahu sudah lewat lima bulan tanpa update. Mesti bikin postingan baru ini, biar nggak berdebu.

Kali ini, saya cuma mau cerita soal personality test buat lucu-lucuan.

Apester Personality Quiz

Baru-baru ini saya coba-coba bikin personality quiz di Apester. Iseng bikin kuis tebak kepribadian berdasarkan empat karakter utama seri Wallflowers-nya Lisa Kleypas. Membuat kuis ini cukup menyenangkan, cukup seru buat saya. Saya kepingin orang-orang yang mampir ke blog ini juga bisa mengikuti kuisnya. Sayangnya, plugin Apester untuk WordPress nggak gratisan. Jadi nggak bisa menjawab kuis tanpa harus leave page.

Sekilas tentang Wallflowers Series

Kalau Anda juga penggemar Wallflowers Lisa Kleypas seperti saya, pasti Anda sudah akrab dengan empat lady yang menjadi tokoh utama kelima bukunya. Ada Annabelle Peyton, Lilian Bowman, Evangeline ‘Evie’ Jenner, dan Daisy Bowman. Persahabatan keempat wanita dengan kepribadian berbeda ini dimulai pada suatu malam di pesta kaum kelas atas London. Awalnya, kesamaan mereka hanya ketidakberuntungan dalam mendapatkan jodoh. Namun mereka justru menjadi sahabat sejati, bahkan setelah menikah dengan pujaan hati masing-masing.

Wallflower Lisa Kleypas yang Manakah Kamu?

Annabelle Peyton

Perempuan anggun, berkelas, tipe aristokrat sejak lahir. Annabelle ini punya rasa tanggung jawab tinggi terhadap keluarga dan teman-temannya. Sifatnya cenderung mengayomi, terutama di antara teman-teman terdekatnya.

Annabelle adalah wanita berharga diri tinggi, tapi kadang juga bisa materialistia. Namanya juga kepepet biaya hidup.

Lilian Bowman

Blak-blakan, berapi-api, berjiwa pemberontak, dan spontan. Saya rasa Lilian ini tipe extrovert yang kalau lahir di zaman sekarang mungkin sudah dituding jadi SJW feminisme. Soalnya ya, she tends to rub people the wrong way to state her point. Tapi sosok seperti dia ini bisa jadi orang paling seru di pesta.

Sebagai kakak dan sahabat, Lilian cenderung overprotektif menurut saya. Kadang dia terlalu keras kepala untuk mempertimbangkan pendapat orang lain karena sifat overprotektif ini. Lilian juga sering gegabah, tapi kesetiaannya terhadap orang yang berhasil mendapatkan hatinya boleh diadu.

Evangeline ‘Evie’ Jenner

Kalau kata artikel-artikel kepribadian, mungkin Evie bakal dimasukkan ke subtipe shy introvert. Dia ini model orang yang rendah diri, socially awkward, sedikit gagap (karena socially awkward tadi).

Tapi orang seperti Evie pun bisa menunjukkan sifat keras kepala dan berani mengambil risiko jika situasinya memungkinkan. Atau lebih tepatnya jika Evie merasa ‘lawannya’ setara.

Daisy Bowman

Terakhir ada Daisy yang mungkin bakal masuk tipe ambivert cenderung ke subtipe thinking introvert. Dia bisa bersikap ramah, terbuka, dan seru jika dikelilingi inner circle-nya, namun kegiatan utamanya adalah membaca dan daydreaming. Bukan jenis introvert yang timid seperti Evie.

Kalau Lilian feminis tipe SJW senggol bacok, maka Daisy adalah feminis yang romantis. Mungkin gara-gara tertular Lilian dan hobi membacanya. Bentuk feminismenya bukan bersikap memberontak sepeti kakaknya. Lebih ke teguh dalam mempertahankan idealisme dalam banyak hal.

Waktu tea pertama, saya dapat Daisy. Coba kedua kali beberapa bulan kemudian, malah dapat Annabelle. 😂 Kalau kalian apa?

Coba, silakan klik tautan berikut buat ikutan. Nggak ada hadiahnya, ya. Ini cuma buat seru-seruan saja, kok.

Personality Quiz: Which Lisa Kleypas’ Wallflower Are You?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.